3 Hal Tersebut Dipersiapkan Sebelum Berbisnis Properti

3 Hal Tersebut Dipersiapkan Sebelum Berbisnis Properti

 

Kalian mau mulai bisnis properti? DIsini ada hal yang harus kalian siapkan sebelum memulai bisnis properti ini. Apa saja persiapan bisnis properti ini? Simak terus artikel broker properti Bandung dengan pembahasannya disini.

 

Covid-19 yang menjangkit dunia termasuk Indonesia 3 tahun belakangan sangat mempengaruhi pada kelangsungan usaha yang ada sebelumnya. Pandemi ini tentunya akan membawa dampak yang sangat buruk bagi dunia perekonomian. Banyak usaha yang terbengkalai dan banyak pula karyawan yang dirumahkan. Bahkan PHk an terjadi di berbagai bidang usaha.

 

Pada awal tahun 2022 Indonesia telah lebih baik dalam penanganan covid-19. Korban suspect covid-19 telah mulai menurun secara signifikan dari hari ke hari. Perekonomian telah mulai bergerak lagi seiring menurunnya covid-19 tersebut. Berbagai usaha juga telah mulai beranjak naik, termasuk bisnis properti yang tidak terdengar gaungnya selama masa pandemi.

 

Saat ini usaha properti juga telah mulai meningkat kembali, hal tersebut menjadi sinyal positif bagi kalian yang ingin terjun dalam bisnis properti. Bisnis properti adalah bisnis yang bisa menjanjikan dan sangat cocok buat investasi dalam jangka yang panjang. Hal yang harus kalian siapkan diantaranya adalah cara berbisnis cara promosi, dan pengelolaan keuangan.

 

Hal Yang Harus Disiapkan Sebelum Memulai Bisnis Properti

 

1. Cara Berbisnis

Yang pertama hal yang perlu kalian perhatikan dalam mempersiapkan sebelum memulai bisnis properti adalah cara berbisnisnya, Ada 2 pilihan, yang pertama bisnis properti dengan memasarkan properti punya orang lain atau bisa disebut dengan makelar. Pilihan yang kedua ialah bisnis properti dengan memasarkan properti punya sendiri. Yang kedua ini kita harus menyiapkan banyak modal usaha buat membeli properti, atau bisa juga, jika mempunyai properti pribadi kalian  bisa memulai dengan memasarkan properti kalian sendiri lebih dulu.

 

2. Cara Promosi

Hal yang kedua adalah yang harus kalian siapkan sebelum memulai usaha bisnis properti adalah cara mempromosikannya. Cara promosi tersebut ada 2 pilihan, pilihan yang ke 1 adalah promosi dengan cara offline, cara promosi tersebut biasanya membuat iklan cetak seperti banner, brosur, dan spanduk atau baliho. Cara offline ini pastinya membutuhkan modal yang sangat besar dan butuh tenaga yang extra. Cara yang ke 2 adalah dengan cara melakukan promosi online. Cara ini sangat simple, bisa dimulai melalui internet maupun marketplace yang sudah bisa di akses oleh siapapun dan kapanpun dimana saja bisa, buat pembuatan promosinya pun juga sangat mudah.

 

3. Pengelola Keuangan

Persiapan sebelum memulai bisnis properti yang ke 3 ialah pengelolaan keuangan. Dalam mengelola keuangan tersebut ada sebagian hal yang harus diperhatikan adalah arus kas yang perlu kalian selalu catat, baik kas yang masuk maupun yang keluar, buatlah daftar rincian untuk bayar pajak, budget pemeliharaan, budget karyawan, budget pemasaran, dan budget yang lainnya. Sertakan semuanya tercatat dengan baik dan tidak ada yang terlewat. Pastikan sudah memisahkan antara rekening pribadi dan rekening buat usaha.

 

Diatas ialah sebagian hal yang harus kalian persiapkan dan pertimbangkan sebelum memulai bisnis properti. Sebagai pebisnis yang memang selalu dihadapkan dengan untung dan rugi, hingga harus dipersiapkan segala solusinya agar usaha dapat berjalan dengan lancar. Baik untung dan rugi adalah buah dari sebuah usaha, harus tetap sabar dan talenta dalam menjalankannya. Buat memulai bisnis properti dapat dimulai dengan membeli 1 kavling broker properti Bandung.

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal Aplikasi Facebook Suite Beserta Fiturnya

4 Rekomendasi Model Sepatu Wanita dan Fungsinya

Metode Mengukur Celana : Kaye Brothers Tailor Part 4